Senin, 28 November 2011

WOMAN OF GOD

*** REVISI***
hehehee.... kemaren ada yang ngasih saran salah satu Brother ku yang baaiiiikkkkk...... :)
jadi gw mo ganti judulnya menjadi "Woman of God"
karena woman of God itu udah mencangkup "Godly woman dan Wise Woman"
dan setelah gw pikir-pikir c bener juga karena tulisan ini mencangkup ke 22nya bukan cuma Godly Woman aja....
siiiipppppppp daaahhhhhhhh......... thank's yaa ka'ghe buat sarannya.. :)


halllooo.... hehehehee.... gw lagi kepikiran nih dengan yang namanya GODLY WOMAN atau WISE WOMAN, hehehee....
pasti setiap wanita pengen banget yaa jadi yang namanya Godly woman, sama gw juga :p
apalagi waktu ada seseorang yang ngejudge gw kalo gw ini bukan wanita bijak! aaarrrggghhhh...... sakit banget hati gw!!! (tp gw udah lepaskan pengampunan kok buat orang itu ).
coz pada saat itu juga gw tanya ma Tuhan, "Tuhan Godly woman itu seperti apa menurut Tuhan...???"
coz pastinya setiap orang itu punya penilaian-penilain tersendiri dengan yang namanya Godly woman.
saking pengen taunya kaya gimana sih karakter wanita yang di sebut sebagai Godly Woman gw ampe search blog-blog di internet, ampe mbah Google pun turun tangan hehehehe.....
en saat gw baca beberapa blog gw merasa diberkati bangeettttttttt.... sama blog-blog itu, dan gw mau bagiin sama kalian apa yang gw dapet dari blog2 yang gw baca itu...
kalo ada yang nanya "siapa yang mau menjadi wanita amsal....???" "sayyaaaa..... hihihiii...." pasti gw udah angkat tangan gw tinggi-tinggi tuh :p
waktu gw baca salah satu blog bisa diliat di sini


“Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri.” Amsal 14:1

Berikut adalah karakteristik dari wanita bijak:

1. Mencintai firman Tuhan
“Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.” (Lukas 1:38)
Contohnya: Maria ibu Yesus dan juga Maria saudara Lazarus (Lukas 10:38-42).

yaa seperti maria kita juga harus cinta ama firman Tuhan, gimana caranya kita bisa cinta ama firman Tuhan??
yaa.. dengan cara rajin baca firman Tuhan, rajin sate, rajin berhubungan intim sama Dady JC:)

gw lagi coba bikin komitmen baru nih, gw lagi mau bangun jam doa pribadi gw ama Dady JC, gw itu kan orangnya susaahhhhh bangettttt sama yang namanya buat bangun pagi hehehheee.... :p jadi gw mau bikin jam doa gw itu jam setengah 5 pagi, sekalian buat ngelatih gw bangun pagi hehehee..... baru jalan beberapa hari sih, tapi gw mau ini jadi kebiasaan gw, tetangga kite aja kalo solat pagi2 masa kita kalah c.... :p
semangaaaaaaaaaatttttttttttt................. :)

2. Suka berdoa
“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita” (Efesus 3:20)
Contohnya: Ratu Ester dan Hanna

haayyoooo.... siapa yang males buat doa....??? hehehee......
dulu tuh yaa gw paling takut sama yang namanya di suruh doa, hehehe..... jadi kalo ada perkumpulan digereja gw pasti deg-degan takut disuruh doa....
"hadoohh... jangan gw dong yang doa, gw bingung nih mau ngomong apa dalam doa, dan blabla...."
hehehee.... :p tapi itu duuuluuuu lohhh.....
puji Tuhan yaa sekarang gw udah berani berdoa didepan orang-orang, hehehe... itu gak lepas dari kasih karunia Tuhan ciiyynnn.... :)
yaa.. kita harus rajin doa, dan jadikan doa sebagai gaya hidup kita dalam memulai atau mengakhiri aktifitas kita.... karena kalo kita males ama yang namanya doa gimana kita bisa jadi tiang doa buat suami en keluarga kita nanti, belajar yuk dari sekarang untuk jadiin doa sebagai kekuatan kita... :)


3. Beriman
“Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.” (2 Timotius 1:5)
Contohnya: Eunike dan Lois

yaa... sebagai seorang wanita en anak-anaknya Allah kita harus punya Iman. kalo kita gak punya iman pasti hidup kita kebanyakan kuatirnya deh....
kuatir dengan segala apapun sampe-sampe kalo kita kebanyakan kuatir kita sama aja gak percaya sama kuasa Tuhan,
Guys pernah dengerkan "iman sebesar biji sesawi aja bisa memindahkan/menggerser gunung"
W.O.W dasyaattt benerrr.... hayooo bisa gak kita memindahkan gunung atau ngegeser, susah yaaa...
hehehee..... biji sesawi itu kecil banget loh... ckckck.... dasyat yaa....


4. Bertanggung Jawab

Ukuran kedewasaan seseorang itu dinilai dari tanggung jawab yang diambil nya.
yaa... setiap tugas yang diberikan sama siapapun itu merupakan tanggung jawab kita loh....
kita harus bisa selesaiin ampe bener-bener selesai..,
gak cuma bicara masalah tugas aja c, setiap masalah atau pergumulan yang kita alami itu merupakan tanggung jawab kita juga loh, apakah kita bisa menyelesaikan masalah dan pergumulan itu dengan baik dan keluar menjadi seorang pemenang atau kita milih buat melarikan diri...???
soo.. apapun yang menjadi tanggung jawabmu saat ini, selesaikan lah dengan baik yaa... :)
jangan lupa minta ikut campur Tuhan didalamnya....

itu beberapa karakter Godly Woman yang gw dapet dari Blog wanita Bijak,

dan ini ada beberapa penghalang yang bikin kita gak bisa jadi wanita Bijak,

1. Tidak mengetahui identitas sebagai wanita dihadapan Tuhan
“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” (1 Petrus 3:7)

Jika seorang wanita gak mengetahui identitasnya di hadapan Tuhan maka ia cenderung akan menjadi rencah diri (minder), suka membandingkan diri dengan orang lain, menghakimi orang lain yang mempunyai kelebihan, dan juga tidak memiliki kepercayaan diri.

2. Berpusat pada hal-hal lahiriah
Wanita yang berpusat pada hal-hal lahiriah adalah mereka yang mempunyai perhatian yang berlebihan terhadap penampilan luar. Mereka sangat bergantung pada barang-barang yang bermerek dan gagal mengembangkan kecantikan batiniah. Selain dari pada itu, wanita yang seperti ini suka berbicara untuk menarik perhatian orang lain.

3. Hidup dalam kesia-siaan
Tanda dari pada wanita yang hidup di dalam kesia-siaan adalah mereka cenderung tidak puas dengan apapun juga, suka gosip dan suka mengasihani diri sendiri.

hayoooo salah satu dari 3 hal itu ada dalam diri kalian gak???? jawabnya dalam hati aja yaa....
kalo ada yuk sama-sama kita doa sama Tuhan dan minta supaya Tuhan pulihkan kita dan ubah semuanya, minta Tuhan buat bentuk hati kita tiap harinya... :)

"Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.” (Matius 7:24-25)

Firman Tuhan bilang, wanita yang bijak adalah wanita yang membangun kehidupannya di atas dasar ketaatan kepada firman Tuhan.

dan gw suka dengan kutipan ini :
wanita cantik melukis kekuatan lewat masalah, tersenyum disaat tertekan...tertawa disaat hati sedang menangis...memberkati disaat terhina...mempesona krn mengampuni..
wanita cantik mengasihi tanpa pamrih dan bertambah kuat dalam DOA dan PENGHARAPAN

“A woman with great patience and serving heart is more precious than diamonds and pearls.”

Dari dulu yaa, in my mind itu seorang wanita haruslah menjadi ‘penolong’ bagi pasangannya. Penolong dalam arti apa? Apakah kalau lagi ketemu penjahat justru wanita yang harus nolongin pria? I guess not :p. 
Tapi wanita lebih sesosok penolong di saat pasangannya lagi down or facing troubles and failures. She need to be thecomforter and seorang yang bisa rebuild his confidence to stand tall again. Bukan seorang yang akan mencaci maki, mengejek dan menjatuhkan lebih jauh ketika pasangannya mengalami failures. Banyak loh yang response nya seperti itu karena sang pria tidak bisa fulfil the expectation of the lady, sehingga mereka bukannya membangun malah menjatuhkan. 

Nah, gak gampang tuh pasti untuk bisa menjadi sesosok ‘penolong’ yang consistent dan baik. Let’s face it, kita semua pasti punya keinginan dan expectation. Bicara soal failures and problems menggambarkan saat expectation sang wanita itu tidak dapat terpenuhi. Disinilah kesabaran dan kedewasaan seorang wanita diperlukan. Seorang wanita yang sabar dan wise akan dapat mengontrol expectation dan emosinya.

I personally banyak liat dan banyak denger bahwa wanita masa kini itu punya segudang langit expectation atas sang pria. (gak ada maksud buat menyudutkan, pria2 juga punya expectation dan banyak kemauan kok :D ) Mulai pengen pria yang romantis, selalu serve dia dengan segalanya yang dia perlukan dan inginkan. Pengen diperlakukan seperti ini dan itu, pengen pergi kesini dan kesitu. Without realizing it, semuanya itu adalah expectation to ‘receive’ and not giving hehehee..... (karena dulu pemikiran gw juga kaya gitu but sekarnag udah gaakkkk gw udah tau bagaimana bersikap yang seharusnya, thank's God lewat blog-blog yang luarbiasa banget mind gw udah dibukain :) Praise To the LORD.... :D)

lanjut...., Bukankah dalam sebuah relationship justru kita harus memasuki sebuah hubungan dengan hati ‘memberi’ instead of expecting? Apa yang kita bisa beri ke pasangan kita supaya bisa saling membangun, saling merubah untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan ofcourse semakin bertumbuh lagi di dalam Tuhan. Bukan malah aku ingin dia begini dan begitu kepadaku. ingat kita GAK bisa merubah sifat dan karakter seseorang tapi kita HARUS belajar untuk SALING MENERIMA jadi jangan deh ampe ngjudge pasangan kita oceh... oceh... :).

Which brings to me that sesosok wanita yang amazing adalah seorang wanita yang mempunyai a ‘serving’ heart. Menjadi sesosok ‘penolong’ membutuhkan hati yang willing to serve, willing to humble themselves, willing to put aside their egos expectation and wish. Ini juga susah banget dicari di wanita (ataupun pria) dan gw pun masih sangatttt belajar untuk hal ini.

Let’s face it, pria memang di design differently than woman. Mulai dari seksualitas yang berbeda, physical yang berbeda, ego yang biasanya sangat tinggi, etc. Oleh karena itu God creates woman to be a ‘helper’ to the man. Makanya Tuhan bilang di Proverbs 18:22, “The man who finds a wife finds treasure, and he receives favor from the Lord.”

Tapi jangan salah, bukan sembarang wife loh! Jangan pikir bahwa pokoknya dapet wife itu pasti treasure. A man’s choice of a life’s mate can be his making or his breaking, either a delight or a disaster! Proverbs 21:19, “It’s better to live alone in the desert than with a quarrelsome, complaining wife.”

Ouch! Ain’t that hurt ladies? Proverbs 12:4, “A worthy wife is a crown for her husband, but a disgraceful woman is like cancer in his bones.” Inti dari ini semua adalah, buat pria2 shall really be careful in choosing a woman to be our spouse. Apalagi untuk wanita, lebih harus hati2 lagi memilih pria karena you are going to surrender your life to him and basically follow his life direction karena dia akan menjadi kepala keluarga kita nantinya :D.

GBU
vannyLim

2 komentar: