Jumat, 11 November 2011

Say goodbye to worries

Kali ini gw bikin judulnya
"say goodbye to worries"
kenapa yaa...??? karena Tuhan ingetin tentang kelemahan yang ada di diri gw, gw itu orangnya kuatiran hehehee..... gw tuh lagi perang mati-matian ama yang namanya kekuatiran en gw yakin gw pasti bisa menang dari hal ini, yesss I CAN WIN DADY :)


sekalian buat ingetin kalian juga supaya jangan terlalu kuatir gak baik untuk kesehatan lol, hehehe.... :p
Penyakit ini udah lama gw derita hikshikshiks...... menyiksa booo.... makan gak enak, tidurpun tak nyenyak... (yabel dikit gak apa-apa yee heheheee... ). selalu kuatir dengan segala sesuatunya jadi menghambat gw banget!!!


"duh besok gimanan nih, besok gw naik apa kesana, duh besok harus gimana ngomongnya, duh apa jadinya gw nanti yaa??? en blablabla...." 
banyak banget pertannyaan
"gimana dan gimana" yang ada di otak gw.... ampe waktu gw ikut ESC gw bener-bener di ingetin ma Dady, coba aja bayangin dari awal ampe akhir ESC pasti aja Tuhan ingetin gw tentang hal kekuatiran, ckckckck... Dady emang romantis banget deh... :p

Pertama waktu semua perserta di doain waktu sesi terakhir deh kalo gak salah temanya tentang penyerahan hak, lagi serius-seriusnya gw doa, tiba-tiba ada tim pendoa yang mendoakan gw guys kalian tw gak tiba-tiba di tengah doanya dia bernubuat buat gw kurang lebih gini nih kata-katanya
  "Anak-Ku jangan kuatir akan masa depanmu, dan jangan kuatir akan Pendamping Hidupmu Aku telah menyediakannya untukmu teruslah bertumbuh didalam-Ku"
jeggeeerrrr..... what gw kaget sekaget-kagetnya yang tadinya gw lagi serius banget doa, tiba-tiba gw cengo en gw ngomong dalam hati gw
  "lah kok ke PH segala c nyambungnya kan nih lagi doa penyerahan hak..."
gw jadi gak fokus doa lagi guys saking kagetnya, buseettt malu gw, mungkin gw sendiri gak tau banget sama diri gw tapi Tuhan SANGAT, AMAT, TAHU diri gw gak ada satu halpun yang gw bisa umpetin dari Dia, dan gw bilang ma Dady
"Tuhan emang aku lagi kuatir sama PH yaa??? perasaan gak deh, aku cuma kuatir sama masa depanku."
sampe-sampe pas udah selesai di doain dan balik ketempat duduk gw tuh mesem-mesem sendiri 
"kok bisa yaa, apa iya gw kuatir sama masalah PH ahh... masa ampe segitunya sih..."

yang ke dua waktu kepala regu ngasih letter from God buat anak-anak kelompoknya dan pas gw buka dan gw baca jreng... jreng... againnn en againnnn isinya tentang kekuatiran.... Oh my God.... kena banget gw...
trus gw tanya aja langsung ke kepala Kelompok gw ka'Caecil kurang lebih gini nih percakapannya,
A : "ka, kk nulis surat ini kapan? baru nulis yaa tadi waktu shareing...??"
B : "ya gak lah van, ini surat aku tulis sebelom aku kesini udah beberapa hari yang lalu"
A : masa sih, kok bisa pas ya sama apa yang aku alamin, hemmm....."
B : iya ini kan pesan dari Tuhan, gak sembarangan kasih kamu ayat kepala regu harus doa puasa dulu buat nulis ini, kenapa pas banget ya ?"
A : "oh.. iya ka pas bangettttt...."
dalam 1 hari dua kali udah gw di ingetin sama Tuhan, en sebelomnya kan disuruh ambil 1 ayat buat pegangan kita dan gak tw kenapa saat gw mau cari ayat gw ngomong begini ama Dady "Tuhan kasih aku ayat yang Tuhan mau untuk aku confess" dan lagi-lagi yang Tuhan kasi ke gw adalah

1 PETRUS 5 : 7
" SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRANMU KEPADA-NYA, SEBAB IA YANG MEMELIHARA KAMU"

busseeetttt lagi dan lagi, gw cuma bisa bilang "God maafin aku, kalo aku terlalu kuatir akan segalanya".
dan gw pernah denger firman Tuhan waktu gw ibadah salah seorang hamba Tuhan waktu itu bilang "kalo kamu kuatir berarti kamu GAK punya iman, dan GAK percaya sepenuhnya sama Tuhan, karena kamu masih ragu apakah Tuhan bisa memelihara hidupmu"
jegggeeerrrrr.... lagi lagi udah kaya kesamber petir waktu gw dengernya,
  "God aku percaya sama Tuhan kok, bener deh aku percaya sepenuhnya sama Tuhan,"
disitu gw langsung doa minta ampun ama Dady dan gw minta supaya Dady bantu gw buat buang penyakit kekuatiran gw ini yang bisa dibilang udah stadium lanjut kali yaa...


Matius 6:25-26
Hal kekuatiran

6:25 "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? 6:26 Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?

dalam ayat diatas Tuhan bilang Janganlah kuatir, akan apapun karena Tuhan akan memelihara kita, burung-burung aja sama Tuhan di pelihara masa kita anak-Nya gak, kan gak mungkin iyaa toh...
sekarang tiap si Iblis coba-coba nularin penyakit kekuatiran dalam diri gw, gw selalu perkatakan ayat tadi
1 Petrus 5:7 :)

ketiga di Greja waktu gw disuruh bacain Renungan Harian buat ditaro di web gereja gw nih webnya sekalian promosi gratisss klik disini.(tiap harinya selalu Up Date renungan harian yang kalian bisa denger buat sate) :p
dan kalian tau judul renungan yang akan gw baca, judulnya adalah "KEKUATIRAN" waktu gw baca gw sempet kaget lagi tiga kali boo gw diingetin tentang KEKUATIRAN ma Dady walaupun akhirnya bukan gw yang bacain renungannya :p, wah ini c udah gak main-main lagi, malemnya gw doa ke Dady gw minta mav kalo si kekuatiran itu masih bersemayam di dalam diri gw, en gw komit bener2 mau perjuang abis-abisan buat ngalahin penyakit kekuatiran yang ada di dalam diri gw ini, semangaaatttttttttt......... \(^_^)/ gw yakin se yakin yakinnya pasti gw bisa pastinya harus, kudu, mesti, wajib minta bantuan Dady JC :)

keempat, banyak yaa booo gw diingetin ma Dady :p
waktu kelas pengabdi di Abbalove Maizonet (Abbalove GreenVille) waktu itu ngebahas tentang manivestasi Roh Kudus dan berNubuat, pasti kalian semua bisa nebak apa nubuatan yang gw dapet....
hehehehee.... yup bener banget kalo kalian jawab "KEKUATIRAN" 
huhuhu.... masa dia dan selalu dia.... :(
waktu itu ka'Devi bernubuat buat gw dan sama seperti sebelum-belumnya dia bernubuat tentang kekuatiran yang masih jadi problem gw... :( inti nubuatannya pokokke "JANGAN KUATIR dengan masa depanmu, Aku Tuhan Allah mu yang akan mencukupkan segala sesuatunya"


Filipi 4:6
4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah  dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.


mulai saat itu gw mau ambil keputusan buat bener-bener berperang sama kekuatiran yang ada didalam diri gw, gw mau MENANG dari KEKUATIRAN. gw yakin gw pasti bisa.


Lukas 12:22
12:22 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.


ayat diatas bukan cuma berlaku buat murid-murid-Nya Tuhan aja, tapi itu juga berlaku buat kita, ingat Tuhan udah Siapin rencana dan rancangan yang Indah dan Terbaik buat hidup gw dan juga kalian, so udah gak ada alesan lagi deh buat kita kuatir ama semuanya, gw lagi berjuang buat bisa menang dalam hal ini, kalo kalian punya problem yang sama ama gw yuk kita sama-sama berjuang dan serahin dah semua kekuatiran kita ama Tuhan, inget SEMUANYA jangan ampe ada yang ketinggalan yaa... hehehee....
emang gak mudah tapi kalo kita punya niat dan mau PASTI bisa kok, yakin lah minta bantuan Tuhan yaa, jangan pake kekuatan kita sendiri ocehhh.... :)
so kalo udah mulai kuatir confess dah tuh ayat baca yang kenceng-kenceng biar telinga kita denger, karena Iman tumbuh dari pendengaran, kaya yang gw lakuin kalo si kuatir udah mulai nyerang gw lagi, hehehhehee......


Tuhan Berkati ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar