Jumat, 04 November 2011

HARUSKAH MEMAAFKAN???

Pertanyaan ini sering banget gw denger saat seorang cewek lagi broken heart, dan jujur gw juga ngalamin sendiri kok pasti saat lw semua lagi patah hati yang lw rasa itu bercampur aduk kaya permen nano-nano gitu deh manis, asem, asin rame rasanya euy… :p klo sekarang perasaan rame kaya gitu lagi trend banget di sebut dengan “Galau” heheheee….



Pada saat seorang cewek lagi ada dalam zona ini, saat itulah si cewek bener-bener dalam ke adaan rapuh, coz cewek itu sangat perasa dari pada cowok yaaa mungkin saat berakhirnya suatu hubungan seorang cowok juga ngerasain yang namanya sedih tapi gak sehebat perasaan sedih en “galau”nya cewek. Menurut gw paling cowok Cuma nangis or sedih pada hari itu aja dan langsung bisa menutupi atau balikin perasaannya kaya semula, tapi beda banget sama cewek kalo cewek itu bisa berhari-hari, berminggu-minggu atau sampe berbulan-bulan pengalaman pribadi gw seehh… hehhehee…:p jujur waktu gw bubaran ma cowok gw, gw bener-bener “Galau” ampe berbulan-bulan yaa terkadang sekarangn juga masih seehh.. hehehehee… tapi Puji Tuhan gw udah bisa ngontrol ke”Galauan” gw hehheee…. :p

Oke balik ke topik awal boleh gak sih kita sakit hati apa lagi kalo abis bubaran ma pasangan kita?? En gw bilang sah-sah aja gak ada yang ngelarang kok, secara kita manusia biasa (udah kaya judul lagu aja manusia biasa, hehhehee…) saat bubaran dengan orang yang kita sayang dengan alasan apapun pasti kita ngerasaiin sakit hati, apa lagi kalo bubaran dengan alesan yang gak bisa di terima oleh akal kita contohnya 

“kita gak cocoklah, kita bedalah(dr awal juga tw kalo beda secara cwe en cwo dr fisik aj dah beda bgd,) aku gak baik buat kamulah, kamu terlalu baik lah en etc)
 "


preeetttt… gw bilang semua alas an itu adalah bulshitttt… nenek-nenek juga tw kalo cwe en cwo beda, kata-kata itu Cuma buat alibi cowok-cowok yang belum dewasa en cowok-cowok yang gak mau berkomitmen lebih lagi.

Jujur aja waktu gw bubaran dengan mantan gw, gw sakit hati banget, apa lagi dengan semua alas an yang GAK masuk akal, alas an yang sering gw denger dari PLAY BOY2 kelas kecoa heheheee…. 
Saat itu gw gak bisa ngomong apa-apa gw Cuma bisa diem en nangis (padahal waktu gw bubaran gw lagi ada dikantor loh..) 
gw Cuma ngomong dalam hati gw 


gila ni cowok bener-bener nyebelin banget ngajakin bubaran lewat sms, gak jentel banget sih


 kesel abis mana disaat itu kesehatan gw lagi kurang baik, en hasilnya gw bener-bener ngdrop gw ijin pulang dari kantor en dalam perjalanan mau pulang ke rumah gw bener-bener nangis kejer di taxi ampe-ampe supir taxinya berkali-kali nanya gw 


“maaf kenapa mba??” tapi tetap aja gak gw jawab en gw cuekin abis-abisan (lagian udah tau lagi nangis pake ditanya segala kepo banget sih abang, hehehheee..). 


singkat cerita gw pun samape dirumah en nyokap gw bingung kok siang-siang udah pulang, gw bilang aja gw lagi gak enak badan en sorenya badan gw langsung panas tinggi gw pun disuruh kedokter ma nyokap gw sampe di dokter, 
si dokter bilang gw ini kecapean en banyak pikiran, heheheee… dah kaya nenek-nenek aja banyak pikiran :p, kurang lebih 3 harian gw nginep disana, malem-malen gw mikir sendiri kenapa gw ampe sakit yaa Cuma gara-gara di putusin doank yabel abis yaa gw… heheheee…

Gw mau Tanya ada gak yang ngalamin hal yang sama kaya gw??? Jawabnya dalam hati aja yaa jujur lohhh…. Heheheee….

To the point aj deh…, sakit hati itu mang wajar en sering banget kita alami, tapi setelah gw baca banyak buku en blog-blog ternyata sakit hati itu juga ada batesannya loh…,

Gak mungkin Tuhan captain rasa sakit hati en kecewa dalam diri kita kalo emang kita gak boleh mengalami or ngerasain, tapi jangan lama-lama pelihara sakit hati or kecewa dalam diri kita yaa coz kalo kelamaan nanti yang ada malah jadi akar kepahitan en celah buat si iblis… sakit hati bisa disembuhin kok friend, mang gak gampang en mudah tapi BISA kok,




1.DATANG KEPADA TUHAN,
Saat lw ngerasain sakit hati or kecewa ma pasangan lw tumpahin aja semuanya, tapi ke hal yang positif yaa, 


misalnya kalo dengan nangis bisa nenangin perasaan lw yaa udah nangis aja yang kenceng gw sering kok nangis kenceng-kenceng dikamar, 
w curhat deh ama si Babeh kita yang gak pernah ngecewaiin kita, pasti Babeh akan kasih kekuatan baru buat lw. Gw sering banget kalo lagi Galau gw pasti nangis en ngadu ma Babeh 

“God tadi ak di katain ma dia, tadi aku di cuekin, tadi dia ngomong kasar ma aku sampe aku sakit hati en blablabla….” 

Lw tumpahin dahh semunya yang lw rasain ke Babeh. 
Sampe-sampe saat gw curhat ke Babeh saking banyaknya en sambil nangis-nangis gtu tampa gw sadarin tau-tau waktu gw sadar udah pagi aja.. heheheee…. 
Enak klo curhat ma Babeh gak perlu pake pulsa, gak perlu takut di bocorin en gak perlu malu, orang Babeh gw paling bisa di percaya dah…





2.MENGAMPUNI
Nah kalo abis curhat ma si Babeh pasti gw yakin hati lw dah tenang gak se “galau” pertama yaa kaann??? Langkah selanjutnya adalah “Menganpuni” 


(what masa gw harus maafin dia seehh setelah apa yang dia perbuat ke gw, gak yaaa,) 
lohhh kenapa gak??? Walaupun lw dah di buat sakit hati ma mantan lw, gak mungkin kan lw langsung ilang perasaan lw ??? 


kalo iiyaaa…, eemmm itu sih lw nya juga bermasalah hehehehee….

Balik lagi ke mengampuni, inget sebelumnya kita juga udah di ampuni ma Babeh kita terlebih dahulu lohh.., 
kalo diliat-liat lebih sakitan Babeh kita yang kita kecewain en bikin sakit hati ma kita dari pada kita yang di bikin sakit hati ma mantan kita, kita sering banget bikin Babeh sakit hati berkali-kali bahkan ratusan.. hehehee…. Sedangkan paling mantan kita bisa di itung lah berapa kali dia nyakitin kita yaaa kaaannn???? 
Babeh kita aj bisa maapin kita masa kita gak bisa maapin orang lain..
kalo kita udah terima pengampunan dari Babeh pasti kita BISA mengampuni kok, 
kalo masih gak bisa berarti kita yang bermasalah ma diri kita sendiri. 
Jangan gedein gengsi dehh, Mengampuni itu sangat baik loh, 
memang gak semudah membalikkan telapak tangan, en gak gampang buat ngelupain apa yang udah mantan kita perbuat ma kita, STOP! 
Mengampuni BUKAN berarti melupakan, mengampuni itu memaafkan en berjanji ma diri sendiri kalo kita gak akan mengungkit-ungkit masalah yang dulu-dulu kalo kita mengalami masalah yang serupa.


3.MINTA MAAF

“nie bukan salah gw kok gw yang harus minta maaf, masih untung gw ampuni seharusnya dia dong yang minta mav bukan gw.” 



Mungkin sebagian dari kita gak mau minta maaf coz kita ngerasa dalam hal ini diri kita bener gak salah, tapi tampa kita sadari di setiap pertengkaran or kesalah pahaman pasti 22nya salah gak ada yang gak salah, 


"BUKAN BENAR ATAU SALAH YANG PENTING RESPON"

kenapa gw bisa bilang kaya gitu, coz pasti saat itu lw en pasangan lw lagi emosi berat sehingga lw en pasangan lw berlomba-lomba untuk mencari pembenaran diri sendiri yyaaa gak mau kalah gitu deeehhh, 


sehingga tanpa kita sadarin pada saat itu kita ngeluarin kata-kata yang nyakitin perasaan pasangan kita, iiia gaaakkkk????? Hayooo ngaku yaaa


Nahhh dari situ aja udah ketauankan kalo kita punya kesalahan juga, so gak ada salahnya kalo kita minta maaf duluan..,



Waktu itu malem-malem sekitar jam 1an gw ribut d isms dengan mantan gw, dia sms gw dengan kata-kata yang gak ngenakin banget buat gw, 
dia ngJUGED gw dengan kata-kata yang bikin emosi gw naik, 
en secara saat itu pikiran gw juga lg galau langsung dehhh emosi gw naikk 
en gw pun bales sms dia dengan kata-kata yang gak seharusnya gw katakana pokoke kata-kata yang gak memberkati banget yasuddd kita b2 ribut di sms, saking keselnya gw langsung lempar Hape gw aj,
eehhh bokap gw denger bokap gw ambil hape gw en baca semuanya tadinya gw kira bokap gw bakal marah-marah taunya he say:

“jangan dibales lagi pasti kalian lagi emosi, kalo cc sayang ma koko (panggilan mantan gw) cc harus bisa jadi air saat dia jadi api, papa yakin si koko gak kaya gitu kok orangnya cc doain aja mungkin dia lagi banyak masalah, udah sekarang cc tidur jangan lupa minta maaf sama si koko” 

ssssyyyooookkkkkk abiiiissssss!!!!!!! Gw dengernya what bokap bisa ngomong begitu??? En gw seehh nurut-nurut aja apa kata bokap gw, sebelum tidur gw mau ngadu ma Babeh, 
beberapa hari kemudian gw sms si koko en gw minta maaf ma dia, guys jujur yaa saat gw minta maaf hati gw kayanya lega banget apa lagi isi smsnya gw ngaku kalo gw salah udah ngomong kasar ma dy, saat itu bener-bener plooooongggg banget, sakit hati gw gak terasa lagi, tapi bukan berate gw lupa dengan kejadiannya yaaa..:p





Jadi gw Cuma mau bilang saat kita minta maaf dan ngaku kalo kita salah sumpah ada kebebasan atau kelegaan sendiri di dalam hati kita, 
kayanya saat itu Babeh ngirim kekuatan en semangat baru dalam diri kita, 
so kalo mau dapet kekuatan en semangat baru jangan malu atau jangan berat buat minta maaf atau ngakuin kalo kita salah. :)

GBU

2 komentar:

  1. AGREE WITH YOU BEBH :)
    gila luar biasa cong, gw hampir meneteskan air mata nh cong bacanya. bener bgt cong di saat kita bener" nge rasa down bgt ada Tuhan kita yg Push kita and kasih kekuatan, gw bner" ngalamin ini bgt pan dlm hidup gw. ternyata setelah gw curhat sma Tuhan gw tuh bener2 d kasih kekuatan yang super duper luar biasa nya. gw yakin di balik luka kita Tuhan udh siapin rencana yang indah buat kita. amin bgt

    BalasHapus
  2. yang luar biasa Tuhan gw nya ang, Dia ijinin gw untuk merasakan ini semua, coz Dia mau bertumbuh semakin lagi...
    terkadang Tuhan ijinin sesuatu yang menyakikan terjadi di hidup kita bukan karena Dia gak sayang sama kita, tapi karena Dia terlalu sayang sama kita makanya Dia mau kita menghadapi hal2 ini supaya kita bisa menang dalam setiap masalah dan kita bisa naek kelas,
    so jangan nyerah yaa kalo lagi ada masalah, katakan "TUHAN gw lebih besar dari semua masalah2 gw"
    semangat yaa ang :) GBU

    BalasHapus