Rabu, 09 November 2011

Gue itu BERHARGA

Heiii gw mau bagiin sedikit dengan apa yang gw pernah alamin tentang rasa BERHARGA,
Dulu tuh yee, gw sering banget yang namanya minder ato gak Pedean, karena penampilan fisik gw yang gak sesempurna artis-artis korea yang digandrungin para sang adam hehehee..... :p

apa lagi waktu gw sd ampe smp gw sering dikatain tripleklah, papan penggilesanlah sampe-sampe gw udah kebal kali ngedengernya, 
walaupun gw kayanya udah kebal ngedenger temen-temen gw ngatain gw dengan sebutan itu tapi jujur aja yaa, dalam hati gw sedih tau sampe-sampe gw bilang kaya gini sama mama gw 
"mah, kok badan aku kurus sih, kan aku malu diledekin mulu ma temen-temen" tapi nyokap gw cuma bilang "kamu tetep cantik kok"
ngedenger perkataan nyokap gw, gw agak sedikit seneng sih dibilang cantik tapi tetep aja gw gak puas gw maunya temen-temen gw yang bilang bukan nyokap gw karena nyokap gw pasti cuma mau hibur gw doang.

tapi saat gw udah kenal betullll sama yang namanya Dady JC, sedikit demi sedikit gw mulai percaya diri, apa lagi semenjak gw aktif digreja, rajin dateng komsel,ikut CG dan setelah gw baca salah satu blog punya ci Lia gw bener2 ngerasa di berkati banget deh, nama judul tulisannya "GUE BERHARGA BUKAN KARENA PENAMPILAN!"  kalo lw belom pernah baca klik disini beneran deh GAK pake BOONG keren banget tulisannya,



gw cuma mau bagiin sediki yang gw dapet dari blognya ci Lia,
sering banget kita itu mengukur kita berharga apa gak itu dari ukuran dunia, buktinya banyak banget orang-orang terutama kaum hawa yang berlomba-lomba permak sana permak sini cuma buat tampil sekeren dan secantik-cantinya, kalo perlu kalah dah tuh artis-artis korea :p
bener ga??? bener dong...

buktinya :
orang yang rambutnya keriting pengen dilurusin
orang yang rambutnya lurus pengen dikeriting
orang yang kulitnya item pengen diputihin, yang udah putih malah pengen sun bathing
yang pendek pengen tinggi,
yang gendut pengen kurus
yang kurus pengen gendut dan any moreeee......

kalo ikutin kata DUNIA kita itu GAK akan pernah PUASSSSSS...!!!!!!

tapi gw mau ingetin ama semuanya kalo bagaimanapun keadaan kita kita ini BERHARGA dimataNYA titik GAK pake koma.
kalo ikutin standar dunia tuhya kita gak akan pernah puas dan PASTI selalu ingin lebih dan lebih, 
coba deh bayangin kalo oneday nanti kita dijemput pulang ke rumah Bapa kita disurga, trus pas mau masuk ke halaman rumah Bapa kita, kita ditahan gak boleh masuk karena semua yang ada didirikita udah di rombak abis-abisan nah loh mau kemana nantinya kita....???

"maaf kamu siapa ya? tidak ada yang boleh masuk ke rumah ini kecuali anak-anak Ku yang Ku kasihi."
"Bapa aku ini anakMU"
"anakKu? siapa nama mu?"
"aku vanny"
"vanny? vanny yang Aku ciptakan tidak seperti ini, Aku menciptakannya seturut dan segambar dengan-Ku, bukan seperti kamu yang penuh dengan kepalsuan dunia"

jegeerrrr kaya kena petir disiang bolong, masa Bapa kita sendiri yang ciptain kita gak mengenali kita, sedih amat yaa...

soo... jangan deh yaa ampe permak diri kalian ampe sebegitunya cuma karena pengen diakui atau pengen menjadi orang yang TER atau PALING... di dunia entah itu paling cakep, kece, imut dan apalah itu.

dulu gw sedih banget dan GAK bersyukur dengen apa yang udah Dady kasih ke gw, gw mulai banyak mengeluh dan bertanya-tanya ke Tuhan didalam doa gw, why God, kok gini, kok gtu en the blablaenthebree....
untungnya gw gak kelamaan ke tipu ama standar dunia,

guys inget "kita ini berharga dimata-Nya bukan karena penampilan luar kita tapi karena kita udah ditebus dan dimemerdekakan oleh Darah-Nya dan kematia-Nya yang mahal di kayu salib " Remember it...

en setiap si iblis mulai mengganggu gw dengan perkataan kalo gw itu gak berharga, gw selalu confess ama diri gw dengan mengucapkan kalimat ini

"vanny kamu BERHARGA dimata-KU dan AKU MENGASIHI mu!"

jadi apapun keadaan kita, gimanapun bentuk fisik kita ingat kita itu BERHARGA dimata-Nya.
bangun rasa berhargamu di atas kata Firman Tuhan BUKAN apa kata dunia.


"Your beauty should not come from outward adornment, such as elaborate hairstyles and the wearing of gold jewelry or fine clothes. Rather, it should be that of your inner self, the unfading beauty of a gentle and quiet spirit, which is of great worth in God’s sight." 

( 1 pet 3: 3-4 NIV )"


ada beberapa point yang mau gw kasih tau en mari sama-sama gw juga mau terus praktekin :

1. Bangun RASA BERHARGA diatas kebenaran FIRMAN TUHAN bukan karena penampilan, en atas dasar "APA KATA TUHAN" bukan "APE KATE DUNIA".

2. Bangun komunitas yang saling MEMULIHKAN, yng punya gambar diri yang sehat dan yang punya rasa berharga yang benar.

3.Rawat penampilan fisik sebagai tanda ucapan syukur sama Tuhan (inget tubuh kita ini bait Allah loh).

4. Fokus bangun INNER BEAUTY bukan OUTER BEAUTY.soo kita berlomba-lomba buat bagusin Inner beauty aja yuk murah loh gak ampe ngeluarin duit banyak lagi cuma terus berdoa, baca FT dan terus bangun hubungan yang INTIM ama Tuhan.


sekali lagi gw mau bilang "KITA BERHARGA DIMATA-NYA"


God bless :)

1 komentar:

  1. van ... gila tulisan u kerens abis...qw baca nya ampe serius bgt lohh....ampe cape mulut qw komat kamit kaya dukun...tapi yang udah bca blogger u pasti nyadar dah,,,kata" nya bikin nusuk di hati loh...kaya jarum yang runcink bgt...Vanny u itu TOP BGT dah...

    BalasHapus